Jenis Atap Membrane untuk Gate Parkir yang Bagus dan Kuat

Atap membrane dikenal oleh banyak kontraktor bangunan karena ketahan dan keunikan desainnya. Atap ini memiliki banyak keunggulan, sehingga sangat diminati oleh beberapa orang. Selain itu, atap ini juga bisa diterapkan di banyak tempat, seperti lapangan tenis, futsal, sepakbola, restauran, cafe, juga tempat parkir. Atap membrane untuk gate parkir akan sangat aman untuk kendaraan yang ada di bawahnya. Dengan membrane, mobil atau motor yang ada di bawahnya akan terlindungi secara maksimal dari panasnya sinar matahari dan guyuran air hujan.

Mengenal Atap Membrane untuk Gate Parkir

Jika Anda mengamati, ada banyak desain atap membrane yang diaplikasikan di beberapa tempat. Meski sama-sama menggunakan atap membrane, namun tempat yang menggunakan atap ini akan nampak berbeda-beda. Sebab desain yang dibuat memang bisa diubah-ubah, sesuai keinginan orang yang memasang atap ini. Dengan pelapis pelindung yang berkualitaslah atap ini mampu menjaga segala sesuatu yang ada di bawahnya. Nah, berikut ini adalah beberapa hal yang perlu Anda ketahui mengenai Atap membrane untuk gate parkir.

Adanya penggunaan teknologi precontraint

Atap membran ini menggunakan menggunakan bahan dasar anyaman dari benang polyster. Dalam melakukan penganyaman, posisi serta jaraknya harus dilakukan dengan seksama. Setelah benang-benang tersebut dianyam, maka proses berikutnya menjadi sesuatu yang juga menentukan kekuatan atap. Proses berikutnya biasa menggunakan teknologi precontraint, yaitu saat di mana semua sisi pada atap ditarik secara maksimal. Sehingga ketika produk sudah jadi kekuatannya menjadi lebih maksimal. Sebab kekuatannya lebih merata dan benang polyster juga dalam posisi seimbang, pemelaran yang terjadi juga akan lebih sedikit.

Menggunakan coating yang tebal supaya lebih kuat

Coating atau lapisan pada atap juga harus tebal. Pelapis ini juga memiliki peran penting dalam atap membrane. Karena pelapis ini berada di bagian atas benang yang akan bersinggungan langsung dengan sinar matahari, air hujan, debu, dan juga material lain dari langit atau udara. Ketebalan coating yang bagus adalah yang lebih dari 80 microns. Dengan begitu, benang polyster akan lebih aman, atap membrane pun lebih terlindungi dari cuaca. Dan bentangan atap akan bertahan lebih lama dan tidak cepat rusak.

Atap membrane sangat fleksibel untuk banyak tempat

Atap membrane bisa sangat fleksibel ditempatkan di mana saja. Selain bisa diterapkan di tempat parkir, masih banyak lokasi lain yang cocok menggunakan atap membrane. Ada tempat wudhu yang bisa didesain unik, lalu atap untuk kolam renang, tempat bermain, tempat pedestrian, kafe-kafe, tempat santai di hotel-hotel, dan masih banyak lagi tempat lainnya. Jika Anda mencari atap ini di internet, akan ada banyak sekali desain unik-unik dan bagus. Desainnya sungguh nampak modern, dan membuat sebuah tempat lebih terlihat artistik.

Cocok untuk gate parkir

Atap membrane untuk gate parkir memang sesuai. Mobil atau motor jika terkena panas terus menerus atau air hujan akan menimbulkan masalah pada kendaraan. Entah mesinnya bermasalah lantaran suhu yang berubah atau bahan-bahan pelapis kendaraan yang akan cepat rusak. Dan membuat kendaraan nampak usang dan tak bagus lagi. Sementara atap membrane dapat memberikan perlindungan maksimal dari berbagai material yang dapat membuat rusak kendaraan. Sehingga kendaraan di bawahnya akan lebih aman.

Bahan-Bahan Penyusun Atap Membrane untuk Gate Parkir

Atap membrane untuk gate parkir memiliki beberapa perbedaan pada bahan tendanya. Ada empat bahan yang biasanya digunakan untuk tendak atap membrane. Keempatnya juga memiliki karakteristik yang berbeda-beda. Namun untuk kekuatannya keempatnya hampir sama. Dalam hal desain, keempatnya juga bisa didesain sedemikian rupa agar gate parkir dapat terlihat lebih bagus lagi. Dan yang paling penting, keempatnya mampu melindungi apapun yang ada di bawahnya. Berikut ini akan dijelaskan bahan-bahan yang menyusun membrane.

KAIN DASAR

Kain dasar tenun dari benang poliester berkekuatan tinggi adalah bahan dasar untuk memberikan kekuatan sobek, kekuatan tarik dan stabilitas dimensi pada produk jadi.

PELAPISAN UTAMA & ATAS

Lapisan PVC primer meresap kain dasar untuk meningkatkan stabilitas dimensi yang mengesankan, kekuatan tarik tinggi, dan perpecahan perpanjangan tinggi.

PERAWATAN PERMUKAAN (PENGHILANGAN)

Menerapkan pernis di permukaan menghasilkan kualitas perlindungan maksimum terhadap serangan kimiawi atmosfer, mikroba dan jamur, cuaca dan ketahanan ramah lingkungan terhadap Ultra Violet Thermal, Rain, Abrasion dan Flame Retardant.

Contoh Jenis Atap Membrane untuk Gate Parkir

Ada banyak sekali jenis atap membrane untuk gate parkir. Dan semua atap membrane pasti memiliki kekuatan masing-masing. Namun secara keseluruhan, atap membrane dikenal dengan daya tahan dan perlindungannya dari berbagai macam cuaca ekstrem. Maka benda apapun yang ada di bawah tenda jenis ini akan sangat aman dan terlindungi. Nah, berikut ini akan diberikan contoh dari atap membrane yang direkomendasikan untuk gate parkir.

Flexlight Perform 902 S2

Flexlight Perform 912 S2 ini merupakan membrane komposit dengan tipe II yang memiliki performa tinggi. Jenis satu ini menawarkan stabilitas yang tinggi. Dengan teknologi precontraint yang digunakan untuk memproduksinya, membrane satu ini akan mampu memberikan perlindungan yang maksimal. Atap membrane flexlight perform 902 S2 ini akan memiliki daya tahan yang lebih lama, sebab kekuatan teknologi precontraint telah membuat anyaman benang polyster menjadi semakin kuat.

Adapun kelebihan lain dari flexlight perform 902 S2 ini yang lainnya adalah strukturnya yang ringan. Meski ringan, namun kekuatannya tak bisa diremehkan. Sebab atap ini memiliki daya tahan yang sangat kuat. Adapun berat dari flexlight 902 S2 ini 950 gram/ meter persegi. Dengan berat yang cukup ringan ini, proses pemasangannya pun akan menjadi lebih mudah. Contoh atap membrane untuk gate parkir ini mampu bertahan hingga 15 tahun. Adapun garansi yang biasa diberikan oleh penyedia membrane biasanya sekitar 10 tahun.

AGTEX 951 P1

Contoh atap membrane untuk gate parkir berikutnya adalah AGTEX 951 P1. Jenis kedua ini memiliki ketangguhan yang hampir sama dengan jenis-jenis lainnya. Tahan terhadap berbagai serangan panas dan hujan, serta dapat melindungi benda di bawahnya dalam jangka waktu yang cukup lama.

Umur dari jenis kedua ini juga bisa lebih panjang, dapat bertahan hingga 20 tahun lamanya, namun biasanya 10 tahun sudah ada pemudaran warna jika tidak mendapatkan perawatan yang baik. Dengan kelebihan transmisi cahaya alami yang menakjubkan, jenis atap membrane satu ini sangatlah cocok jika diterapkan di iklim tropis. Indonesia yang memiliki iklim tropis dalam hal ini sangat cocok apabila menggunakan atap ini untuk melindungi tempat parkir dari berbagai macam cuaca. Nah, itulah tadi beberapa hal mengenaiĀ  atap membrane untuk gate parkir yang perlu Anda ketahui. Masih ada banyak jenis atap membrane lainnya dengan kelebihan masing-masing. Maka Anda perlu mencarinya dan mengenalinya lebih dulu sebelum memutuskan jenis yang akan digunakan. Ada banyak sekali jenis atap yang mampu melindungi berbagai benda yang ada di bawahnya. Ditambah lagi desain yang sangat unik-unik dan menarik perhatian. Dengan desain modernya, tempat parkir juga akan nampak lebih indah dan modern.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *