membrane agtex

Membrane Agtex – Spesifikasi Lengkap dari Jenis Ketebalannya

Teknologi dan inovasi dalam dunia konstruksi saat semakin berkembang hingga menciptakan berbagai material baru dengan kualitas tinggi. Contohnya adalah material membrane yang umumnya digunakan untuk roofing atau pembuatan atap. Roofing membrane saat ini bahkan sudah menjadi trend roofing kekinian. Penggunaan membrane yang awalnya hanya digunakan untuk bangunan komersil pun kini sudah merambah hingga penggunaan untuk rumah, baik untuk carport maupun untuk kanopi. Merk yang bisa menjadi pilihan pun banyak, salah satunya adalah Membrane Agtex yang merupakan sebuah merk membrane buatan dalam negeri.

Membrane Agtex dan Tipe-Tipenya

Jika selama ini membrane yang dimanfaatkan untuk kebutuhan roofing kebanyakan adalah produk-produk impor, maka Agtex adalah terobosan membrane berkualitas buatan dalam negeri. Produk ini berbasis di Jawa Barat dan menawarkan membrane berkualitas yang tak kalah dengan produk-produk impor lainnya. Membrane ini juga memiliki kualitas tak kalah dengan produk membrane impor, baik dari aspek stabilitas dimensional, kekuatan terhadap robekan, hingga tensile strength. Selain itu, perlindungan yang diberikan pun tak kalah maksimal berkat treatment yang tepat pada bagian permukaannya.

Produk membrane dari Agtex yang merupakan membrane buatan lokal dengan kualitas impor yang banyak dipilih untuk kebutuhan berbagai konstruksi. Banyaknya pengguna membrane ini salah satunya adalah karena Agtex juga memberikan spesifikasi yang beragam layaknya produk membrane lainnya. Ada beberapa spesifikasi membrane produksi Agtex ini yang bisa menjadi rekomendasi untuk Anda. Berikut Masing-masing tipe membrane agtex :

  1. Membrane Agtex 550gsm

    Tipe membrane Agtex yang pertama adalah tipe yang memiliki berat mencapai 550gr/m². Ketebalannya adalah 0.6mm dengan kekuatan terhadap robekan mencapai angka 30/30daN. Tipe ini terbuat dari bahan dasar polyester dengan lapisan coating dari PVC. Tipe membrane ini merupakan tipe dengan spesifikasi paling rendah dari Agtex. Meskipun begitu, kualitas dan daya tahannya masih tetap tinggi. Untuk tipe ini, daya tahannya bisa mencapai 5 tahun.

  2. Tipe Membrane Agtex 750gsm

    Tipe selanjutnya adalah 750gsm yang merupakan tipe Agtex sedikit di atas dari tipe sebelumnya. Tipe ini memiliki berat total 750gr/m² dengan ketebalan hanya 0.65mm. Lebih tipis dari tipe sebelumnya, namun kekuatannya lebih besar. Hal ini bisa dilihat dari tear strengthnya yang mencapai angka 30/30daN serta tensile strength yang mencapai 300/300daN. Tipe membrane ini terbuat dari bahan dasar polyester yang kemudian dilapisi dengsn coating dari PVC.

  3. Membrane Agtex 850gsm

    Sesuai namanya, tipe ini memiliki berat 850gr/m². Ketebalannya tipe membrane ini adalah 0.7mm dengan tear strenght 30/30daN dan tensile strength 300/300 daN/5cm. Perbedaan hanya terlihat dari berat, sedangkan untuk bahan pembuat masih menggunakan bahan polyester dengan coating dari bahan PVC.

  4. Membrane Agtex 950gsm

    Tipe terakhir dari membrane Agtex adalah tipe 950gsm. Tipe ini memiliki berat total 950gr/m², ketebalan mencapai 0.75mm dengan tear strenght mencapai 50/50daN dan tensile strength pada angka 400/400 daN/5 cm. Bahan dasar pembuatannya adalah polyester yang masih diberi lapisan pelindung atau coating dengan bahan PVC. Untuk tipe ini memiliki daya tahan dan garansi hingga 9 tahun.

Spesifikasi dari Membrane Agtex

Agtex menjadi membrane yang banyak dipilih karena memiliki kualitas yang tergolong cukup baik, meskipun merupakan produk dalam negeri. Hal ini salah satunya adalah karena dalam proses produksinya, Agtex memiliki total 4 lapisan di dalamnya. Penggunaan 4 lapisan dalam pembuatan tenda membrane dari Agtex ini membuat kain ini memiliki keunggulan pada daya tariknya yang kemudian juga berpengaruh pada stabilitas dimensinya. 4 lapisan tersebut antara lain adalah sebagai berikut.

Base Fabrics

Bahan dasar yang digunakan untuk membrane ini adalah kain yang ditenun dari Polyester yang memiliki kekuatan tinggi. Bahan dasar yang digunakan ini membuat membrane dari Agtex ini memiliki kekuatan sobek sekaligus kekuatan tarik yang tinggi. Tak hanya itu, stabilitas dimensi pada produk jadinya pun jadi tinggi.

Primary dan Top Coating

Selain mengandalkan bahan dasar, kualitas daya tarik membrane Agtex ini juga dipengaruhi oleh primary dan top coating. Pelapisan bagian permukaan membrane menggunakan lapisan PVC turut meningkatkan stabilitas dimensinya. Lapisan PVC yang digunakan ini menyebabkan kekuatan daya tariknya pun lebih tinggi.

Lapisan Permukaan

Terakhir, pada bagian permukaan membrane juga dilapisi dengan pernis. Pelapisan pernis ini tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan tampilannya namun juga memberikan perlindungan terhadap serangan jamur, mikroba, dan cuaca. Tak hanya itu saja, lapisan pernis ini juga memberikan manfaat perlindungan terhadap sinar UV sehingga aman untuk digunakan bahkan saat siang hari.

Mengapa Memilih AGTEX

Produk membrane dari Agtex ini menjadi pilihan utama untuk roofing yang paling banyak digunakan. Dengan spesifikasi dari bahan yang digunakan untuk pembuatan membrane ini, Agtex memberikan banyak keunggulan yang dapat Anda rasakan. Beberapa keunggulan yang bisa Anda dapatkan jika memilih membrane dari Agtex ini antara lain adalah sebagai berikut.

Fleksibilitas

Keunggulan pertama yang bisa Anda dapatkan dari penggunaan produk membrane buatan Agtex ini adalah fleksibilitasnya. Maksudnya, membrane ini memungkinkan Anda untuk membuat beragam jenis desain atap. Agtex yang memiliki daya tarik dan kekuatan sobek tinggi ini memungkinkan Anda membentuknya menjadi berbagai desain tanpa takut bahan mudah robek. Fleksibilitas ini jugalah yang membuat Anda bisa mengaplikasikannya untuk berbagai desain eksterior, baik itu untuk konstruksi yang sifatnya permanen maupun konstruksi sementara.

Desain Menarik dan Aesthetic

Agtex dan berbagai merk lainnya pada dasarnya menawarkan keunggulan yang sama, salah satunya adalah pada aspek desain. Dengan menggunakan bahan membrane, konstruksi bangunan yang Anda dapatkan akan bersifat lebih stylish. Kesan modern juga terlihat lebih menonjol saat Anda menggunakan roofing dari membrane ini. Karena faktor ini jugalah kebanyakan konstruksi yang menggunakan membrane adalah konstruksi-konstruksi outdoor yang bisa menarik lebih banyak orang.

UV Resistance

Sudah sedikit dijelaskan sebelumnya, bahwa dalam pembuatan membrane Agtex ini terdapat 4 lapisan yanh digunakan. Setiap lapisannya memberikan manfaat yang bervariasi pula. Seperti salah satunya adalah pada lapisan permukaannya yang dilapisi dengan pernis. Penggunaan pernis ini memungkinkan Anda mendapatkan keunggulan berupa UV Resistance atau mampu menangkal paparan sinar UV. Jadi, meskipun digunakan di daerah panas, orang yang ada di bawahnya akan tetap merasa nyaman.

Easy Maintanance

Keunggulan selanjutnya yang bisa Anda dapatkan dengan penggunaan membrane dari Agtex adalah perawatan yang lebih mudah (easy maintenance). Treatment saat proses produksi serta lapisan yang digunakan untuk pembuatan membrane ini memungkinkan perawatan lebih mudah karena membuat lapisan tidak mudah tertempel di bagian permukaan membrane. Apabila Terdapat kotoran pun, proses membersihkannya tidak akan sulit dan tidak memakan waktu lama.

Printable

Tidak seperti merk membrane lainnya, membrane Agtex ini juga memberikan keunggulan berupa printable. Merk membrane ini memiliki sifat mudah menyerap tinta sehingga jika Anda ingin membuat desain cetak di atas membrane ini bisa dilakukan dengan mudah. Mudahnya customisasi desain pada membrane ini membuat penggunaannya pun lebih luas. Tidak hanya memungkinkan untuk digunakan sebagai carport, area parkir, kanopi atau gazebo saja.

Anda pun bisa menggunakannya untuk kebutuhan lain yang sifatnya promosional, seperti untuk membuat kanopi restoran, cafe, atau untuk event lainnya yang membutuhkan membrane ini. Dengan begitu, jika Anda membutuhkan pencetakan logo di atas permukaan membrane ini pun bisa dan memungkinkan karena sifatnya yang printable.

Cost Efficiency

Banyak yang beranggapan jika bahan membrane yang memiliki desain menarik dan kualitas yang terbilang baik ini membutuhkan budget lebih untuk pembuatannya. Padahal sebenarnya hal tersebut berbanding terbalik dengan kenyataannya. Penggunaan membrane untuk membuat roofing banyak dipilih karena pemasangannya yang lebih mudah. Hal ini salah satunya karena atap yang terbuat dari membrane ini memiliki sifat yang lentur serta struktur rangka yang dibutuhkan tidak begitu banyak.

Tidak dibutuhkannya struktur atau rangka besi yang banyak serta proses pemasangan yang lebih mudah tentu saja akan membuat biaya pemasangannya lebih efisien. Biaya pemasangan yang efisien ini masih didukung dengan harga membrane ini sendiri yang tergolong lebih terjangkau jika dibandingkan dengan membrane merk lain yang merupakan produk impor.

Tahan Lama

Keunggulan paling utama mengapa banyak orang yang memilih menggunakan membrane untuk roofing adalah karena daya tahannya. Kombinasi spesifikasi dari AGTEX seperti yang dijelaskan sebelumnya membuat membrane ini lebih tahan terhadap serangan cuaca ekstrem, tahan terhadap serang jamur dan abrasi. Dengan begitu, daya tahannya pun bisa lebih lama, bahkan bisa mencapai 10 tahun.

Penggunaan membrane sebagai salah satu material untuk roofing menjadi salah satu material konstruksi yang sedang trend saat ini. Membrane Agtex adalah salah satu merk membrane lokal yang sangat direkomendasikan dan banyak digunakan. Spesifikasi yang diberikan serta beragam keunggulan yang bisa Anda dapatkan dari membrane ini seperti yang dijelaskan di atas adalah berbagai alasan mengapa banyak orang memilih membrane ini.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *